Berita / Sportainment

MKGR Bandung Ajak Generasi Milenial Melakukan Karya Lewat Futsal

Minggu, 29 April 2018 08:54:34
512 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

©rri.co.id

MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Kota Bandung menggelar turnamen Futsal MKGR Cup 2018, di lapangan OBC Ciumbuleuit Bandung, Sabtu (28/4). Pada kompetisi kali ini MGKR ingin menyasar anak muda atau yang biasa disebut juga generasi milenial untuk turut serta dalam perhelatan tersebut.

Ketua MKGR Kota Bandung M.Firaldi Akbar Zulkarnain mengungkapkan pihaknya mengadakan kompetisi ini karena ingin mengajak generasi muda untuk melakukan karya-karya nyata membangun kota Bandung, salah satunya dengan menyalurkan hasrat para pemuda yang hobi bermain Futsal.

“Lewat kegiatan ini MKGR membuka pintu seluas-luasnya bagi pemuda di Kota Bandung untuk ngumpul sasarengan (berbarengan) melakukan karya nyata untuk Kota Bandung,” ungkap M.Firaldi Akbar Zulkarnain usai membuka langsung turnamen futsal tersebut.

Firaldi menambahkan saat ini di Kota Bandung masih kekurangan tempat atau penyaluran bakat para pemuda sehingga sering kali potensi tersebut tidak tersalurkan. Maka dari itu pihaknya akan mencoba mewadahinya dengan cara yang kekinian atau mengikuti trend jaman sekarang.

“Apa yang dilakukan organisasi masyarkat atau pun organisasi pemuda di Kota Bandung sejauh ini dilakukan dengan cara-cara yang konvensional atau cara cara yang tidak milenial padahal Bandung adalah kota milenial maka MKGR mencoba untuk mewarnai dan memberikan kesan dan karakter tersendiri,” tambahnya.

Senada dengan Firaldi, ketua panitia pelaksana MKGR Cup 2018 Risyad Zulkarnaen mengatakan kegiatan ini diadakan untuk terus menyambung silaturahmi para pemuda Kota Bandung, ia juga berharap dari sini akan muncul ide-ide lagi dari mereka untuk membangun Bandung lebih maju lagi.

“Jadi intinya kita bikin acara ini untuk meningkatkan silahturahmi disamping itu kita juga mengumpul aspirasi para pemuda dari sini dulu secara perlahan,” kata Risyad di tempat yang sama.

MKGR Cup 2018 sendiri diikuti oleh 16 tim dari seluruh wilayah Bandung dengan seluruh peserta di bawah umur 25 tahun, dengan sistem gugur turnamen tersebut akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 28-29 April dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. (rri.co.id)

Berita Sportainment Lainnya